Kami Anak Anak PII:

Pelajar Islam Indonesia. Berjiwa Kepemimpinan, Berfikir Kritis, Cerdas, Cendikia,Dan Militan

4 Mar 2012

Begin With The End In Mind - KONDA XXVIII

Mohammad Fajar memberi sambutan pada
pembukaan KONDA XXVII sebagai Ketua OC
Pati, 3-4 Maret 2012 - Dengan penuh suasana kesederhanaan Konferensi Daerah ke-28 Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Pati dilaksanakan di International Islamic High School of Ittihadul Muwahiddin. Pada Konferensi Daerah kali ini, Steering Committee mengemukakan sebuah tema yaitu "Begin With The End In Mind" yang dimaknai sebagai perjuangan tiada akhir. Sebagaimana kata-kata slogan yang sering digunakan di PII yaitu Never Ending Movement kami sedikit menengok kebelakang bahwa untuk bergerak tanpa akhir maka harus mengetahui bahwa The End is Just in Mind sehingga pada dasarnya meskipun pada Konferensi Daerah ini periode 2011-2012 yang dipimpin oleh saudara Fatchul Wachid Bin Mohammad Shahril Haerun seorang berkebangsaan Malaysia sudah berakhir masa kepengurusannya dan digantikan oleh Ketua Umum terpilih untuk periode 2012-2013 yaitu Mohammad Dika Nurhafid, bukan berarti pergerakan PII telah berakhir tetapi justru adalah awal untuk melakukan suatu pergerakan yang memberikan manfaat bagi umat Islam.

"Sungguh perasaan yang luar biasa karena bisa menghadiri Konda ke-2 kalinya, pada tahun lalu dan tahun ini sebagai Steering Committe. Pesan saya kepada pengurus periode berikutnya adalah tingkatkan ukhuwwah melalui diskusi, koordinasi dan komunikasi antar pengurus, antar eselon dan seterusnya. Serta apa-apa program kerja yang telah dibina, diciptakan dan terlaksana pada periode 2011-2012 kami harapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kajian-kajian Islam senantiasa dijaga karena apabila personalia mempunyai landasan aqidah yang salaf, inshaAllah pada perjalanannya akan mudah dan diredhai Allah." Kata Ketua Umum Periode 2011-2012 Fatchul Wachid Mohammad Shahril

Konferensi Daerah yang bertepatan dengan 88 tahun runtuhnya Kekhalifahan Turki Uthmaniyyah ini memberikan makna tersendiri buat kami. Bahwa melihat sejarah umat Islam yang begitu gemilang, maka suatu kewajiban bagi setiap individu muslim untuk memperjuangkan umat Islam menuju kearah Izzul Islam Wal Muslimin.

"Perlu diketahui juga bahwa kita patut bersyukur kepada Allah azza wa jalla yang telah memberikan rahmat dan nikmat kepad PD PII Kabupaten Pati karen sudah berhasil melaksanakan Konferda sebab Konferda itu adalah indikator yang menunjukkan adanya mata rantai atau penerusan generasi kepada generasi berikutnya. Karena sangat banyak organisasi baik Pengurus Daerah lain dan organiasi lain yang tidak bisa melakukan Konferda seperti ini, itu menunjukkan bahwa organisasi tersebut gagal dalam melakukan proses kaderisasi." Kata Kanda Didik pada pembukaan Konferensi Daerah ke-28

Dengan ciri khas PD PII Kabupaten Pati yaitu setiap pembukaan dan penutupan acara ditiadakan penyanyian lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pelajar Islam Indonesia (PII) selalu terlaksana. Laporan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh Ketua Umum PD PII Kabupaten Pati saudara Fat pada akhirnya diterima oleh peserta sidang dengan syarat melengkapi lampiran laporan keuangan PD PII Kabupaten Pati periode 2011-2012. Prosedur pemilihan yang tidak menggunakan prosedur suara terbanyak semoga tetap terjaga di PD PII Kabupaten Pati.


Selain pembahasan yang biasanya dibahas dalam Konferensi Daerah, ada hal yang menarik yaitu pengenalan adanya Komisariat PD PII Kabupaten Pati yang bernama Islamic Darussalam Student Association yang diharapkan dapat menyuplai kader-kader pelajar Muslim yang salim aqidahnya, karimah akhlaknya, faqih pandangannya, dan cendekia akalnya. Semoga pada periode 2012-2013 yang dipimpin oleh Mohammad Dika Nurhafid, PD PII Kabupaten Pati dapat lebih baik dan lebih bermanfaat bagi umat Islam.

Salam Hangat,
Fatchul Wachid Bin Mohammad Shahril
Ketua Umum Demisioner PD PII Kabupaten Pati
Periode 2011-2012
Share it Please

Unknown

pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia yang Berada Di Jawa Tengah Yaitu Kabupaten Pati. Dan Ini Merupakan Postingan Dari kepala bidang Komunikasi Umat Dan Dari Pengurus Lain.

4 komentar:

  1. Selamat buat PD PII PATI yang sudah berhasil melaksanakan KONDA XXVIII

    BalasHapus
  2. Jazakumllah khairan katsira. Semoga Allah senantiasa memudahkan jalan kita untuk mewujudkan Izzul Islam Wal Muslimin.

    BalasHapus
  3. Selamat meneruskan Mata rantai perjuagngan.

    BalasHapus
  4. Selamat untuk adik Mohammad Dika Nurhafid, Semoga PD Pati pada periode 2012/2013 semakin lebih berjaya.

    BalasHapus

silakan komentar dengan bahasa yang santun dan sopan

Copyright @ 2013 PII Pati. Designed by Templateism | Love for The Globe Press