Kami Anak Anak PII:

Pelajar Islam Indonesia. Berjiwa Kepemimpinan, Berfikir Kritis, Cerdas, Cendikia,Dan Militan

1 Jan 2012

Salam LKP, Terpisah Namun Tetap Satu


Semuanya berawal dari Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah yang diadakan pada tangga 31 Juli - 1 Agustus 2011 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Pati, Pati. Dalam pembagian agenda wilayah kepada Pengurus Daerah memang sempat terjadi diskusi yang sengit antara PD PII Kota Surakarta dan PD PII Jepara dan akhirnya Pengurus Wilayah mengambil keputusan yang bersifatkan penengahan antara kedua belah pihak, yaitu bahwa paket training Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) bulan desember dibagi menjadi dua tempat dan waktu yang berbeda, Surakarta dan Jepara. Disinilah PD PII Kabupaten Pati juga sedikit kebingungan ketika harus menentukan akan mengirim ke LKP Surakarta atau LKP Jepara, bahkan ada sedikit interfensi dari PD PII lain yang menyuarakan agar semua PD mengirimkan kadernya ke LKP Jepara berbanding LKP Surakarta. Kami akhirnya pun membagi kader-kader untuk mengikuti LKP di dua tempat dengan memperhatikan kondisi yang sedang berlaku.

LKP Surakarta dimulai agak awal ketimbang LKP Jepara, yaitu pada tanggal 21 - 28 Desember 2011 yang bertempat di SMA Al-Islam 01 Surakarta. LKP Surakarta sendiri menawarkan 3 (tiga) jenis training :
1. LBT/BATRA
2. LIT/INTRA
3. TNKM
PD PII Kabupaten Pati memutuskan mengirimkan 3 (tiga) orang untuk mengikuti Leadership Intermediate Training (LIT/INTRA) antaralain Faza Nurfitri Aulia, Wariyanti dan Ratih Khoirunnisa dan 1 (satu) orang untuk mengikuti Leadership Basic Training (LBT/BATRA) yaitu Fatchul Wachid Mohammad Sahril. Pada pembukaan LKP Surakarta sempat dihadiri oleh pelajar-pelajar Malaysia yang berada di kota Solo. Pada permulaan LKP Surakarta memang sedikit ditemukan problem yang timbul dari ketidakpengertian antara panitia, instruktur lokal serta para peserta yaitu masalah penyitaan handphone yang dilakukan instruktur kepada peserta BATRA yang pada dasarnya semua itu dilakukan untuk kelancaran acara LKP Surakarta sendiri. Para peserta BATRA bisa dikatakan iri dengan para peserta INTRA yang handphonenya tidak disita oleh instruktur lokal. Namun kondisi tersebut pada akhirnya dapat dikendalikan dengan baik, meskipun ada setidaknya 2 (dua) peserta BATRA yang kabur dari kegiatan LKP Surakarta. Namun bagi penulis sendiri kegiatan LKP Surakarta adalah sesuatu yang luar biasa, disebalik kekurangan yang ada pada panitia dan semua instruktur, namun LKP ini dapat dilaksanakan dengan lancar. Alhamdulillah.

Berbeda dengan LKP Surakarta, LKP Jepara diadakan pada tanggal 24 - 31 Desember 2011 di SDIT Sultan Agung 05 Jepara. LKP Jepara menawarkan 2 (dua) jenis paket training antara lain :
1. LBT/BATRA
2. LBTD
Pada LKP Jepara ini, PD PII Kabupaten Pati mengirimkan 4 (empat) orang kader untuk menyertai kegiatan tersebut, dua orang mengikuti LBTD (Mohd. Fajar dan Nuhi Risydan Al Anshory) serta dua orang mengikuti BATRA (Norma Risydan Al Anshory dan Atin Chusniyah).
Dalam jumlah peserta kebanyakan pengurus daerah mengirimkan kadernya ke Jepara ketimbang Surakarta memang disertai beberapa alasan. Yang unik dari LKP Jepara ini sendiri adalah kebersamaan PD PII Zona timur dalam membantu PD PII Jepara dalam melaksanakan LKP tersebut. MasyaAllah. semoga ukhuwwah tetap dan senantiasa terjaga.
Memang segala sesuatu tidak lepas dari kesilapan baik yang disengaja maupun tidak disengaja oleh peserta, instruktur maupun panitia. Namun yang perlu digarisbawahi adalah LKP desember ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan kader Pelajar Islam Indonesia sehingga cita-cita, visi dan misi Pelajar Islam Indonesia (PII) dapat dicapai. Amin.

Untuk Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) selanjutnya akan diadakan di Pati inshaAlllah pada bulan Juni 2012 nanti. untuk info lebih lanjut kunjungi situs PD PII Kabupaten Pati di http://piipati.blogspot.com atau http://lkppati.blogspot.com
Share it Please

Unknown

pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia yang Berada Di Jawa Tengah Yaitu Kabupaten Pati. Dan Ini Merupakan Postingan Dari kepala bidang Komunikasi Umat Dan Dari Pengurus Lain.

3 komentar:

  1. Zona timur tetep solid ^^ tapi bukan hanya PD2 dari zona timur yang membantu tapi zona barat juga >>PD PII Tegal & PD PII Pekalongan :)

    BalasHapus
  2. Ya. Kita (Pengurus Daerah) harus meyadari bahwa perwujudan izzul Islam wal Muslimin sebagai cita-cita PII harus dimulai dari kekompakan, solidaritas yang tinggi serta ukhuwwah Islamiyyah yang kuat diantara kader-kader. Tidak mengenal zona, wilayah bahkan negara. Satu tekad untuk Izzul Islam wal Muslimin. Semoga apa yang kita lakukan semuanya diredhai oleh Allah azza wa jalla. Amiin.

    BalasHapus

silakan komentar dengan bahasa yang santun dan sopan

Copyright @ 2013 PII Pati. Designed by Templateism | Love for The Globe Press