Kami Anak Anak PII:

Pelajar Islam Indonesia. Berjiwa Kepemimpinan, Berfikir Kritis, Cerdas, Cendikia,Dan Militan

12 Jul 2011

"Luar Biasa!" untuk PD PII Surakarta

Surakarta, 8-9 Juli 2011, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Pati mengirimkan 3 (tiga) orang yaitu Fatchul Wachid (Ketua Umum), Umbaran (Staff Bidang Intelijen) dan Ardy Kurniawan Wijaya (Staff Bidang Intelijen) sebagai peninjau dalam Konferensi Daerah Luar Biasa PD PII Surakarta di Kampung Batik Laweyan, Surakarta.
 
Jika dilihat dari segi historis PII, Surakarta merupakan tempat bersejarah bagi masa pergerakan serta kebangkitan PII di Indonesia. Karena pada awal pembentukan PII banyak organisasi kepelajaran di Surakarta yang dileburkan ke dalam GPII. Surakarta juga mempunyai berbagai potensi baik potensi materiil, personil maupun prinsipil, sehingga kalimat "Luar Biasa" patut diberikan kepada PD PII Surakarta.

Namun pada kenyataanya, PD PII Kota Surakarta justru belum nampak keeksistensiannya mengawal masyarakat untuk mewujudkan Izzul Islam wal Muslimin. Diakibatkan sudah mulai tidak kennalnya pelajar kepada PII, sudah tidak gesitnya PII di Surakarta merupakan perkara yang musti di benahi.

Tidak hanya "Luar Biasa" pada potensi kota Surakarta tetapi "Luar Biasa" juga Konferensi Daerah Luar Biasa PD PII Kota Surakarta dikarenakan memang sudah fakum atau tidak ada kepengurusan atau tidak ada pergantian kepengurusan.

Dalam KONDA Luar Biasa PD PII Surakarta ini bisa dibilang agak 'aneh' dibanding dengan proses KONDA secara formal, meskipun pada dasarnya tidak begitu jauh berbeda. Sehingga kami perlu menyesuaikan diri agar KONDA berjalan dengan baik. Karena mayoritas kader PD PII Surakarta yang masih tergolong baru, memang dalam melakukan persidangan diakui banyak kekurangan sehingga peran peninjau sangat diperlukan untuk menilai jalannya persidangan.

Dalam KONDA Luar Biasa tersebut PD PII Surakarta melalui prose musyawarah syar'i bersama-sama mengangkat Muhammad Dzar sebagai Ketua Umum PD PII Kota Surakarta periode 2011-2012.
Share it Please

Unknown

pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia yang Berada Di Jawa Tengah Yaitu Kabupaten Pati. Dan Ini Merupakan Postingan Dari kepala bidang Komunikasi Umat Dan Dari Pengurus Lain.

3 komentar:

  1. astaghfirullah ... kenapa foto ittu di pajang ???
    alhamdulillah makasih atas kedatangan PD PII PATI saat pelaksanaan konda kemarin ... semoga kritiknya bisa membenahi PII SOLO menjadi lebih baik lagi ....

    BalasHapus
  2. afwan, sebelumnya belum meminta izin.
    namun karena kami PD PII Kabupaten Pati hanya mempunyai foto tersebut, akhirnya ini lah yang kami posting. Afwan jiddan

    BalasHapus
  3. wah, foto ane dipajang...

    BalasHapus

silakan komentar dengan bahasa yang santun dan sopan

Copyright @ 2013 PII Pati. Designed by Templateism | Love for The Globe Press